REVIEW: Wardah Purifying Cleanser

| 17 November 2016 | |
Haloooo :))

Ini pertama kalinya aku review skin care, karena belum lama juga sadar diri tentang kesehatan kulit wajah. Padahal umur udah mau seperempat abad aja. Haha XD

Di review pertama ini, aku mau mengulas tentang cleanser yang aku pake sehari-hari. And, here it is:


Yap, cleanser yang aku pake adalah Wardah Purifying Cleanser. Sebenernya milih cleanser ini bukan dari hasil research aku sendiri sih. Jadi waktu itu aku lagi nemenin ibuku ke mall n ibu masuk ke booth Wardah. Nah sama mbaknya aku ditawarin beginian, karena (pastinya) si mbak itu ngeliat wajah aku yang penuh jerawat, kusem, dan berminyak gitu. Ya ampun, dekil bet gue... >.<

Kata si mbaknya cleanser ini cocok untuk jenis kulit absurd kayak punyaku XD 
Dan berkat bujuk rayu mbak Wardah yang ampuh binggo akhirnya aku belilah itu Wardah Purifying Cleanser beserta segambreng produk anti acne lainnya. Beberapa dari produk tersebut ada yang re-purchase dan tetep jadi andalan aku sampe sekarang. Ada juga yang berakhir di tempat sampah bahkan sebelum botol pertama habis, karena bikin muka aku makin ga jelas >.<

Back to topic, kesan pertama aku liat produk ini kemasannya lucu. Botol tinggi seksi dengan warna tosca khas Wardah. Produk ini single size ya, dengan netto 150 ml.

Ada keterangan kapan expired-nya di botol. Dan, itu ada label harganya belum dikelentek :D
Mure ye harganya. Rp 18.400 aja :*

Secara botolnya ramping banget, tulisan yang ada di badan botol juga simple. Pengen tau ingredients-nya? Lihatlah ke bagian bawah botol nyi sanak:

Di bawah botol ada logo halal dari MUI, karena produk ini memang digadang-gadang sebagai produk yang halal. Aman deh buat kita-kita yang muslimah. Di sebelah bawah ada tulisannya open. So, open it:


Taraa!! Unik kan, mau baca keterangannya musti buka tutup dulu kayak buku :D
Untuk produk acne series sepertinya komposisi andalan Wardah adalah ekstrak witch hazel dan aloe vera (lidah buaya), karena hampir semua produk Wardah yang aku punya dua kandungan ini selalu ikut serta. Entahlah di series lain.


Tekstur Wardah Purifying Cleanser ini creamy dan berwarna putih susu, terus ga lengket juga. Aromanya lembut, ga ganggu. Cara ngeluarinnya musti di-shake dulu botolnya, ga bisa langsung dipencet. Ke-higienis-annya juga terjaga, karena ga perlu colek sana colek sini.

Cara pakainya tinggal dioles ke lima titik wajah (kening, dua pipi, hidung dan dagu) lalu diratakan dengan ujung jari sambil dipijat-pijat lembut dengan gerakan memutar. Oh ya, di aku waktu jerawat masih break out ada rasa pedih-pedih gitu dikit. Tapi sekarang enggak lagi. Dingin gitu dipakenya, enak.

Karena aku ga pernah pake make-up yang neko-neko, hanya pelembab, SPF dan bedak tabur jadinya cleanser ini cucok banget. Hanya sekali usap dengan kapas udah beres semua kotorannya. Ga perlu ulang sampe dua kali apply ke wajah. Selanjutnya tinggal disempurnakan dengan facial foam aja. Untuk make-up yang heavy aku ga ngerti efeknya gimana.

Positif (+):
- Halal
- Harganya murah
- Mudah didapat
- Ga lengket dan aromanya ga ganggu
- Higienis
- Ampuh untuk make-up ringan
- Cocok di mukaku

Negatif (-):
- Agak susah mau ngeluarinnya, apalagi kalo udah mau habis
- Karena botolnya tinggi jadi menuh-menuhin tas make-up
- Agak pedih kalo lagi break out

Rating: 8/10

Re-purchase: YES


No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post

© Design 1/2 a px. · 2015 · Pattern Template by Simzu · © Content chaBAGUS